Inilah 5 Manfaat Keberadaan Bakteri Baik di dalam Pencernaan


Tidak semua mikroorganisme atau bakteri yang hidup di sekitar manusia memiliki sifat pathogen, nyatanya banyak juga diantaranya yang bermanfaat bagi manusia, seperti Lactobacillus acidophilus danLactobacillus rhamnosus. Bakteri yang satu ini dikenal juga sebagai bakteri probiotik yang memberikan banyak manfaat pada sistem pencernaan, bahkan juga dapat mencegah berbagai macam penyakit berbahaya.

Bahkan bisa dikatakan bahwa probiotik ini sendiri sangat dibutuhkan oleh manusia, jika seandainya dalam tubuh tidak terdapat bakteri baik semacam ini, justru akan menganggu kinerja organ tubuh yang lain. Lalu sebenarnya apa saja manfaat dari probiotik tersebut? Berikut ini yang patut diketahui:

  1. Memperkuat sistem imuns, selain keberadaan sel-sel darah putih yang nantinya akan melawan benda-benda asing atau bakteri yang masuk kedalam tubuh, maka jangan remehkan juga keberadaan dari probiotik ini yang ikut berperang dalam memperkuat sistem imuns.
  2. Dapat mengurangi efek antibiotik, bagi mereka yang sudah cukup lama mengkonsumsi antibiotik biasanya akan mengalami beberapa reaksi efek samping seperti alergi, probiotik bisa mengurangi efek tersebut.
  3. Dapat mencegah terjadinya peradangan di usus.
  4. Mencegah eksim yang sering kali menjangkiti bayi maupun anak-anak
  5. Membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Kekurangan bakteri baik justru menyebabkan gangguan kesehatan, sehingga harus diimbangi dengan konsumsi suplemennya. Produknya bisa didapatkan di Go Apotik, cek disini usus dan pencernaan anak sehat.

0 Response to "Inilah 5 Manfaat Keberadaan Bakteri Baik di dalam Pencernaan"

Posting Komentar